Pages

Thursday, September 30, 2010

厚焼き玉子_ Telur dadar gulung

Saya...mau mengakui ... bahwa...
saya tidak bisa bikin telur dadar tanpa membuatnya jd scramble egg.. T__T

Pokoke klo pas mau membalik itu telur..pasti hancur lebur.. or mau lipat tuh telur aja pasti hancur.. T__T hegz..bingung..

Lalu, kemaren abis beli frying pan kotak yang khusus buat bikin telur dadar gulung..
Modal nekat.. Krn dulu mama pernah beli dan bikin telur pakai itu...




Ini Frying Pan nya. ^^




Lalu, kemaren aku mencoba membuat Telur dadar
dengan berbekal tuh wajan dan sumpit ..
Akhirnya

BERHASIL ! ^^ Buat telur dadar gulung dengan sukses !! ^^

Tapi ternyata i kurang pakai telurnya.. cuma 2 butir.. Kata temenku klo mau tebel, musti bikin dengan 5 butir.. woho...

jd,Kalau pakai 5 butir telur..Jdnya setebel ini.. ^^









Ntah kenapa, ternyata memakai sumpit buat masak telur dadar..bisa
membuat tuh telur terangkat dengan baik..tidak hancur.. ^^ hehehehe..

Ach~ Thanx to Tomoko san yang memberi ide ini.. ( krn melihat dia selalu masak pakai sumpit).

Lg Happy banget pokoke!! ^^ *pencapaian pribadi..yang menyenangkan! *

Ini Telur With Spam .. ^^ hoho..








*Disclaimer : Untung diingatkan oleh teman yang kaget dengan jumlah 5 telur itu.. Jd, di sini i mau ngingetin diri sendiri dan kalo ada yang baca.. Bahwa : 5 telur sekali makan itu bisa membuat Bisulan dan Kolesterol tinggi ... jd, diharapkan telur gulung yang memakai 5 telur itu, jgn dimakan sekali makan ya.. Dicicil aja per hari 1 potongan kecil.. ^^b *

3 comments:

CTOFor6Months said...

Dulu liat orang2 China di Fct masak kayanya jago banget >.<
Gue sama juga Len, pasti hancur waktu ngebalik (kejadiannya sama dengan Okonomiyaki).

bernadette_tokyo said...

>.<" hauhuaha ~ Gw sampe diketawain sama keluarga gw krn ga bisa bikin telur dadar dengan baik.. T__T hikkz..

ardi said...

gak perlu pake frying pan kotak mbak.
yg bulet biasa juga bisa koq...