Pages

Tuesday, April 13, 2010

Baju kerja oh baju kerja

artikel ini sudah diupload di Baltyra.com

Dunia kerja terkenal dengan pakaian resminya kemeja dan setelan jas. Pokoke Rapih gaya Man In Black deh.. hehehe.. Pada saat Nadette pertama kali masuk kerja di Jepang sini, Nadette juga memakai baju kerja resmi kemeja dan blouse. Pada hari pertama ya harus memberi kesan profesional donk..
Nah, masuk2 tengok kanan..tengok kiri.. semuanya ga ada yang pakai baju formal gini !!! Rata2 memakai baju yang santai aja.. Bahkan ada yang pakai jeans dan T-shirt.

Nadette juga dikasih tau oleh atasan, mulai besok tidak perlu pakai setelan jas.. Pakai baju biasa ajaa. Sejak saat itu, baju jalan2 ku adalah baju kerjaku.. hahahaha.. Ga sampai pakai T-Shirt seh. Tapi jeans , sepatu sket, dan atasan yg santai itu selalu jd teman sehari2 di kantor maupun pas jalan2.. Cewek2 di kantorku juga kebanyakan bergaya yang mirip2 lah.Gaya kecantikan? Lah..nanti ditanya *mau kerja atau mau jadi model? * hihihi. Trus, sepatu hak tinggi dilarang di sini karena bahaya. ( Paling tinggi sampai 5 cm .) Bahaya nya apa? Karena banyak mesin di sini, kalau tiba2 pas jalan keseleo kakinya, dan jatuh ..... wah... bisa luka2... Lagipula, bila ada gempa atau kebakaran yang membuat kita harus ngungsi keluar gedung, lari2 turun tangga pakai sepatu hak tinggi itu berbahaya.. hoho.. Nah, soal sepatu hak mah Nadette ga masalah banget.. wong ga suka pakai sepatu hak..hahahaha..

Baju santai ini selalu dipakai oleh semua orang di sini karena yang penting hasil kerja toh? Pada saat ada rapat penting atau ketemu tamu, biasanya baru deh memakai baju formal kemeja dan jas kerja. ( Yang sekali pakai ini , langsung menarik perhatian seluruh orang karena beda sendiri.. ) hihihi.. Pokoke yang penting otak jalan, dan tangan bekerja...Toh kalau pake baju keren2, nanti pas kena mesin dkk jadi kotor juga.. hihihi.. Oh, ya.. kotornya seh bisa dipeper ( bahasanya bener ga neh? ) di jaket kantor.. ^^v hihihi...

Nah, mungkin gara2 ada orang dari departemen laen yang pernah ketemu sama tamu tapi pakai baju jeans dan T-Shirt doang, hal tersebut dilaporkan ke atasan ( ntah deh atasan tingkat berapa.. yang penting atasss ).. Jadinya, belakangan ini dapet berita peraturan tentang cara berpakaian mau diubah.. WOW !!! Peraturan ini lagi diuji coba diterapkan di departemen tetangga.
Peraturan nya jadi :
1. Sehari-hari memakai baju bisnis casual
2. Tidak boleh memakai T-Shirt
3. Tidak boleh memakai Jeans
4. Celana pendek tidak boleh
5. Sendal tidak boleh

Walah ~~ Tiba-tiba dalam 1 hari harus ganti penampilan 180 derajat !! Dari jeans jadi celana bahan... Dari T-Shirt jadi baju2 resmi yg lebih rapih... >___< bertambah ="duit" berkurang =" kapasitas" berkurang =" pusing">__<>__< Huhuhu..
Sedih mode on... Pengen protes bilang kami ini engineer !! Bukan sales !! ahahaha. Bisa di ketok kali ya sama atasan.. ^^; huhuhu...

Jadi, harusnya gimana ya ini?? Coba kalau dari awal kerja dicicil beli kemeja ya... atau beli baju yang casual tapi resmi.. ( Kaya apa coba ini ?? ga ngerti banget deeeh..) Humm~~ menuh2 in lemari aja neh..Mungkin ini saatnya untuk hunting baju di Uniqlo !!!!
Duit oh duit ~~~ mustinya minta tunjangan baju kerja aja sekalian ya??? Sayang ga ada ..hikkz..

Ada ahli gaya yang bisa beri bantuan ide?? ^^;

2 comments:

Unknown said...

maksudnyeeee??
hasil nyolong dari koleksi cici cantik, kemanain tuh??
balikin sini kalo ga dipake.. ;P

bernadette_tokyo said...

wakakaka.. ada kog koleksi dari cici cantiknya.. cuma itu kan ga banyak... jd bakal sering muter2 tuh baju itu2 aja yang dipake...wakakaka. :D