Pages

Friday, April 23, 2010

Resep dan oven

Suka menemukan resep2 yang butuh di bake..bake dan bake. tapi ga punya oven buat nge-bake nya... humm~~

Belakangan karena pulang kerja selalu jam 6, jadi selalu makan di rumah. Dah jarang makan di luar kecuali pas weekend kalau lagi keluar .
Jadi, karena selalu masak buat bekal makan siang dan buat makan malam di rumah. Belakangan lagi rajin2 nya ngelirik blog2 yang ada resep2 nya.. Pokoke pengen buat macam2 menu buat kesenangan dan kesehatan pribadi.. ^^

Nah, banyak nemu resep2 yang gampang, tapi pas pengen dicoba ternyata butuh oven..

Contohnya ini neh :
http://baltyra.com/2010/04/22/bake-pasta-with-vegetables-cheese/

Neh resep gampang banget keliatannya, tapi karena butuh oven..yah ga bisa deh dibikinnya..

Jadi mikir2 pengen beli oven toaster yang bisa buat masak.. Tapi ketemu di web yang watt nya kog tinggi ya? 1000watt gitu.. humm~ bingung..

Sepertinya ini masih ide yang lagi2 sesaat. Karena mood masak ku tuh naik turun... Apalagi buat yang susah2... wew... ga banget..

Tapi pengen seh bisa masak macam2 jadi jago buat diri sendiri.. Lumayan bisa banggain ke ortu bahwa i bisa masak macem2..hihihi.. *mimpi dulu.. *


Nah, jd wish list nya adalah :
1. Oven toaster
2. Blender penghancur bumbu masakan. -> Biar kalo hancurin bawang merah, atau bumbu2 laen tinggal gampang.
3. Pengen bisa masak macam2 menu

hohoho.. Semoga keinginan ini bukan sesaat aja.... seperti biasanya sifat gw... haiz.. *peletak... ngetok kepala sendiri dulu ... *

4 comments:

eve said...

len, pake microwave bisa kok. coba cek d, microwave di machida tuh microwave oven ga? soale seinget gw, mama dulu panggang macaroni schotel pake microwave itu, buktinya bisa tuh. pake wrap yg buat bake.

bernadette_tokyo said...

sepertinya bukan microwave oven deh....mama u hebat.. hoooo...... tar gw liat2 lg.. ^^ duh..gw ngiler beneran sama neh resep !! astaga naga..

eve said...

waaa iya uda liat resepnya, basically hampir sama ma baked macaroni yg perna gw coba len, cuman gw ga pake tepung.... itu emang enakkk wakkakaka

humm klo gw bilang sih napa lu ga coba aja di microwave itu? bungkus pake aluminium foil, atasya jg tutup pake al foil biar ga gitu kering. mestinya sih microwave biasa bisa... coba dikit aja, 1 mangkok kecil gitu, jd klo shippai kan ga gitu shippai *haha apa coba*

bernadette_tokyo said...

wah..alumunium foil ga bisa di microwave.. hahaha.. bisa kebakar langsung.. :D gw pernah masukin ubi yang dibungkus alumunium foil.. ^^; SUmpah..sampe panic..dia mengeluarkan listrik !!! wewww !! gozong 1 bolongan dalam beberapa detik !! ihhzz.Trus gw telp mama, diomelin gw ..hahahaha..