Pages

Wednesday, April 14, 2010

KY means 空気読めない ? or ?

Di kantorku ada meeting yang diadakan tiap bulan.. KY namanya.
Pertama-tama kirain artinya 空気読めない? ga bisa baca kondisi.?

Misalnya kaya ada orang lagi berduka karena anjingnya meninggal, dan kita tiba-tiba dateng dengan santainya bilang *wah..daging anjing ternyata enak yah !!*
Nah, ini namanya ga bisa baca kondisi.. ^^ hihihi..

Begitu rapatnya mulai, baru tahu deh apa arti KY . Yaitu keselamatan dalam berkendaraan.
Jadi ada 1 contoh dari kecelakaan yang pernah terjadi, Kita disuruh kasih pendapat mengenai sebab dan cara menghindarinya.

Kalo kena dibagian awal-awal paling gampang, bilang aja *kurang perhatian keadaan sekitar, terlalu cepet, dkk* Nah, kalo dah kena diakhir-akhir dimana semua jawaban dah dijawab orang, weeh..bisa keringet dingin mikirin alasan. ^^;
Seniorku pernah nyeleneh dengan bilang *lah? Kurang kerjaan kali keluar jam 2 pagi.. * hihihi..sebagai penyebabnya.. dan cara menghindari * Klo ga perlu banget ga usah keluar jam 2 pagi ! *
wakakaka. yang langsung jadi bahan ketawaan satu tim.. Tapi ga salah juga seh pendapat dia.

Pendapat ini ga cocok buat bosku yang sering pulang subuh karena lembur ngurusin kerjaan yang setumpuk. Alasannya adalah, dia suka pulang dari kantor jam 12 malam. Jam 2 pagi masih kerja kirim-kirim e-mail. Kalo jam segitu lapar, sedangkan ga ada makanan di meja makan, yach keluar juga kan cari makanan? hihihi..

KY ini menarik juga seh. Jadi mengingatkan para pengendara baik sepeda, motor, or mobil or bahkan pejalan kaki untuk lebih berhati-hati karena kalau aja lengah sedikit bisa-bisa jadi deh kejadian ga menyenangkan ini..

Jaman dulu , KY meeting diadainnya tiap kalo mau libur panjang yaitu sebelum Golden Week, Liburan musim panas , dan Liburan akhir tahun. Karena di libur- libur ini banyak sekali orang yang mudik ke kampung halaman dengan berkendaraan. Juga banyak yang jalan-jalan pakai mobil, jadi demi mengurangi resiko kecelakaan suka diadakan KY meeting ini untuk mengingatkan alon - alon asal kelakon alias pelan-pelan yang penting selamat. hihi.

belakangan, karena dalam 1 bulan tiba-tiba ada 3 kecelakaan yang melibatkan orang dr dalam departmenku, jadinya digelar deh ini meeting tiap minggu 1 kali !! WOW !! Every week !!
30 menit per minggu ! buset..

Sampai bosen2 deh ikutin meeting ini.

Nah karena bentar lagi dah mau liburan Golden Week, jadi deh bakal ada lagi neh meeting.
humm~ karena i dah bakal kabur di 1.5 hari sebelum hari libur, kayanya bakal disuruh ikut meeting sebelum i ngabur..hikz..

Oh ya. Tiap mau liburan panjang, pasti disuruh tulis di excel, tempat tujuan kita selama liburan itu, dan cara berpergian, dan juga no telp kita yang bisa dihubungi. Juga bakal dikasih kertas no telp darurat yang bisa dihubungi kalau ada apa2.. ( amit2 seh..jgn sampai ya... )

Nah, klo kaya gini pasti ketawan kan pergi ke mana2 nya? which means butuh kasih oleh2 pas balik.. hikz.

Yach.. Jd, dah tau deh arti KY .hahaha.. 交通避け .. hihihi..alias 交通事故避け ..bagian dari 交通安全.. ^^

Semangat kerja yok menuju libur panjang !! ^^ OSH !!

6 comments:

eve said...

waaaaa ellen ada blog jg ^^

Anonymous said...

weeeeeeeeee....welcome to the club Ellen! nge-blog sampe go-bloooog *LOL* [kidding ya,ntar gw dicekek lagi :P]
Eh ngomong2 KY, kok aku tetep trauma yah sama kejadian sepeda nekat obaachan depan Seven Eleven itu *LOL*

bernadette_tokyo said...

@eva -> iya neh..suntuk di kantor ga ngapa2 in..wakaka..jd tulis yang bisa ditulis aja.. ^^ hihihi..

@ anas --> ^^:; ga usah dipikirin..hihihi.. ^^ ikutan KY aja yook. ^^ saya wakil penanggung jawab untuk urusan KY di tim..wakakaka. ga tau tapi ngapain harusnya.. :D hihihi.

sheilazrien said...

ellen~

This is sheila.. (^__^)
h0ws y0ur work in Nissan ?! h0ws FCt to be exact !! HAHAHA.. h0pe u r doing just fine there..

miss u gurl ~

Teddy said...

tiba2 si ellen jadi ngeblog. haha. lanjutkan blog anda, nak. :P

bernadette_tokyo said...

@ Sheila --> HELLO !! ^^ Hahaha.. My work still fine.. ^^; but getting boring.. I nearly dead because of bored.. That's why i make this blog. hahaha. To write something.. :D
I miss you too.. ^^ please come to here.. ^^b

@ teddy --> wakaka. Iya.. Gile gw super bosen ga ada kerjaan.. ^^: tapi karena akses apa2 terbatas..jd nulis2 aja yg ga jelas..hihihi..