Pages

Thursday, April 22, 2010

Trip to USA Part 1

Mau tulis2 acara jalan2 ke USA tahun 2008.. Sembari inget2 in lg di otak ngapain aja.. dkk ..
Niatnya seh..untuk nostalgia aja..^^ Secara di sono hampir semua biaya ditanggung mama.. hihihi..* cuma bayar biaya tiket pesawat doank..tookk.. *
Nih page bakal sering2 diupdate secara ingatanku cukup buruk. :D jd butuh ditambahin info2 nya lagi.
So..Start !
No .1 : Planning no.1 Visa Amrik
Direncanakannya pas bulan maret tahun 2008. Hasil dari telp2 an sama mama. Karena dah lama ga ketemu (ampir 4 tahun? kali ya..) jadilah agak manja gitu .. *mama~~ mauuu ketemuuu !! * hihi.. dan langsung dijawab.. *sini ke sini aja.. ^^ * Alasan lain adalah ciciku dah pernah ke sono.. jd agak ga mau kalah gitu..wahahahaha. norak abis..
Jadi dipikir2, karena setelah sampai di Jepang nabung dikit2, bisa deh ke sono dengan usaha dikit.. * lembur..lembur..lembur.. *
Mulailah rajin cari-cari info tiket ke Boston, visa amrik.. dkk..
Bulan April, mulai kumpulin surat-surat yang dibutuhkan buat apply visa amrik.. Yang diluar dugaan ga ribet2 amat.. Lalu book jam wawancara lewat internet.
Bulan Mei , pada saat libur Golden Week, di mana perusahaan lain biasanya masuk, tapi kantorku libur, melangkahkan kaki menuju kedutaan besar Amrik di Tokyo. Di gerbang depan, dah disuruh titip semua HP, air, iPod.. Masuk langsung deg2 an karena banyak nya orang yang mau apply.
Nah, karena surat2 ku dah lengkap, jadi ga lama2 butuh cek-cek dkk lain2.. Tinggal masukin ke loket dan tunggu namanya dipanggil.
Pas dipanggil, langsung serem.. Karena kalo apply di Indonesia, biasanya pada gagal di sini neh..ntah kenapa.. Untung2 an deh.. Karena ga mau gagal, jadi deh pura2 senyum2 PD agak goblok pas wawancara. Pokoke coba buat muka santai dan PD..
Question 1 = Anda datang ke Jepang dari kapan?
Question 2 = Kerja di mana? apa kerjaan anda?
Question 3 = Mau ke mana di USA ? Ngapain ?
--> Jawab : Mau ke Boston dan NY buat summer holiday..
Question 4 = Mau berapa lama di USA nya?
--> Jawab : Seminggu aja pas summer holiday. Kan ada kerjaan di sini.. kalo ga balik saya bisa dipecat donk.. hihihi..
Question 5 = Anda punya berapa duit di tabungan anda?
Pertanyaan no 2,3, 4 ditanyain lagi pas sampe di amrik. Jawabnya yah tinggal ngulang aja.. :p
Di pertanyaan no 3 pas di imigrasi amrik bilangnya : ke Boston selain untuk jalan2 sekalian mau liat kampus harvard dan MIT, karena pengen sekolah S2.. :p *tipu.com.. mana cukup otak gw masuk ke sekolah keren gitu.. gilee.. *
Nah..Orang yang wawancarain itu bilang ke aku gini * wah.. anda belum sampai 1 tahun di Jepang, jd belum kuat akarnya di sini.. Biasanya seh kami tolak visanya. "( lah..tumben dikasih tau alasannya.. Karena denger2 kalo di Indonesia, ga dikasih tau alasannya..tinggal dikasih surat penolakan aja..beres.. hilangnya 100an dollar anda..)
Wah..denger ini langsung panic dan mikir ga mungkin dapet neh visa amriknya.. hikkz..
Tapi terus dia diskusi sama pewawancara lain di sebelah dia.. Dan lalu dia bilang lagi " Karena anda punya duit yang cukup, dan punya kerjaan yang pasti di sini, Jadi kami kasih visanya . Tapi 1 tahun dan Single entry aja ya. "
WEitZ ! Happy !!! Mau cuma single entry seh bodoh amat !! Ga sering2 gw dalam 1 tahun PP USA-Jepang.. Kaya duit kebanyakan aja.. Banyak jg mending ditabung buat masa depan.. :D
HORE !!! ^^

Langsung gw jawab " Oh.Ok.Thanx a lot..^^ " Trus gw dikasih kertas 1 lembar yang menjelaskan permohonanku diterima, dan visa dan pasporku akan dikirim lewat pos ! ^^ Happy !
Pulang dengan ceria !!
No.2 : Planning No 2. Tiket
Setelah paspor berisi visa amrik sampai di tangan , dilirik dulu lama2 cek nama bener ga nya..sambil senyum2 liat dapet visa amrik ooi ~ gile.. Pokoke dah kaya dapet Jackpot deh..

Lalu mulai cari2 tiket ke Boston lewat Internet. dan akhirnya ke travel agent buat cari tiket dapet seharga 135rb yen .. Di musim liburan musim panas yah harganya jadinya mahal segitu.. hikz.. Nasib. Dengan rute Jepang - NY - Boston naek Continental Airways.
Day 0 :Take Off
Ga inget berangkat jam berapa ..humm~ seingatku sore2 gitu deh.. Siang2 dah sampai di airport. Tadinya mau muter2 dulu, tapi melihat antrian di loket check in panjang.. Jadilah check in dulu.
Setelah check in ,mulai muter2 di airport. Melihat2 oleh2 Jepang yang imut2.. langsung mikir2 banyak alasan buat beli tuh oleh2 *wah..bisa buat si A neh.. or wah..ini lucu..pengen..bisa dikasih ke... * Which is kadang2 ga perlu karena dah ada oleh2 nya.. Tapi yang namanya barang2 lucu selalu deh menangkap perhatian..
Karena laper belum makan siang, muter2 dulu di bagian restoran. Melihat restoran2 dengan harga sekitar 1000 yen nan, jadilah makannya di Mc.D !*waktu itu masih pelit.. 1000 yen tuh mahalll banget rasanya.. wahahah. * Kalau di Mc.D abis cuma 500 an..dah kenyang. :D
Setelah kenyang, melaju mencari pintu masuk ke tempat imigrasi. *maklum setelah tiba di Jepang, ini pertama kalinya menggunakan terminal keberangkatan narita*

Ternyata... ANTRIAN PANJANG di tempat permeriksaan tas.. weeeh.. Panik deh.. Jadi merasa bodoh kenapaa buang2 waktu muter2.. arghh~
Setelah tas ok, lalu turun ke lantai bawah untuk menuju tempat imigrasi. Di sini juga antri..
Dan tepat di depanku antrian sekeluarga bule yang anak laki2 nya mahal ngeyel macem2 ga mau inilah..itulah.. sampai sang ibu ngomel2.. ^^;
Lewat imigrasi, tepat di jalan menuju gate pesawat, ketemu duty free shop yang jual barang-barang lucu. Jadilah shopping kilat 2 benda yaitu jam dan sapu tangan. Setelah melirik jam, yang ternyata dah tinggal 10 menit dari jam buat boarding.. langsung lari-lari menuju gate.. fuh ~ untung deh ga telat..
Masuk di pesawat dapet duduk di Isle di bagian kursi yang deket window. 2 kursi disebelahku duduklah pasangan jepang yang pas duduk, langsung lepas sepatu, pasang slipper, pakai selimut, pakai seat belt, lalu Zzzz..bobo mereka !! WOW ! Kaget aku !!
Sementara gw, agak norak bercampur excited karena bisa naek pesawat *meski bukan pertama kali * langsung lirik2 kiri kanan, liat ada majalah apa, acara apa, lalu melirik2 ke jendela liat pemandangan luar.. dan jgn lupa berdoa semoga selamat sampai tujuan..
Pokoke aktif banget ! meski ga keluarin suara.. :p
Tepat di jam yang ditentukan, pesawat berangkat take off menuju New York ! dengan total waktu 12 jam an penerbangan.. *mau semaput liat lama penerbangannya.. karena lamaa banget dan bodohnya pas beli tiket ga hitung berapa lama penerbangannya.. jd bener2 kaget.. *
Di perjalanan kali ini, bawaanku cukup irit. 1 Tas hitam kecil yang bisa ditarik2 dengan berat 15 kg doang, dan 1 tas ransel.. Doang.. ^^ Di tas ransel itu bawa 1 buku harry potter biar ga bosen ceritanya di pesawat.. Tapi apa daya, ternyata karena jalannya malem, lampu diredupin, dan diterangin kalo pas jam makan doang.. Kalau memasang lampu baca, takutnya mengganggu pasangan sebelah yang tidur. Jadi rencana baca harry potter dibatalkan. Liat TV aja deh.
Nah, karena pesawat ini pesawat yang bukan baru yang ga pakai sistem entertainment yang bisa 24 jam non stop itu, rekaman2 nya dinyalain ya beberapa menit? jam sekali..
Jadi urutan kegiatannya => Nonton, makan jam 9an, nonton.. coba untuk tidur tapi ga dapet posisi enak.. jd ga bisa bobo, bengong dengerin musik, tidur dan kebangun karena ada yang bawa baby dan baby nya nangis,
makan jam 1 an pagi sampe kirain ini snack ringan ternyata dikasih BURGER ! Shock disuruh makan burger jam 1 pagi.. >__<", trus bobo 2jam... bangun nonton... ubah2 gaya duduk sampe mati gaya, bangun ke wc buat benerin pantat yang dah teposss abizzz, berdiri deket pintu darurat buat merenggangkan kaki, kembali ke kursi , nonton, bobo, bangun buat makan snack ringan, nonoton dan siap2 untuk landing !
gw dah sampe mati gaya gitu, dan 2 pasangan di sebelahku bisa dengan santai bangun pas dinner, ke wc setelahnya, ngobrol2 bentar, dan bobo lagi sampe tiba di tujuan !! OMG ! hebat deh.. Sedangkan gw.. imsomnia banget.. :( 12 jam perjalanan dan bobo cuma 2 jam.. haiz..

No comments: