Pages

Monday, April 19, 2010

laptopnya hilang?

Selamat Sore.. Zzz... mataku lelah liat komputer terus.. hahaha.

Omong2 tentang komputer... Mau cerita neh..

Ada senior di timku yang datang pagi-pagi trus membuat tampang bingung..
Lalu ga berapa lama dia menghilang.. dan 5 menit kemudian kembali lagi dan ke tempatku dengan bertanya "Liat ga laptopku ada di mana ya? "

LAh? piye ini? terang aja kujawab " Waduh.. mana saya tau.. ^^; "

Dia bingung lalu bilang ini " duh.. kemaren kan rapat sampe jam 8 an malam..seingatku kutaruh kog di atas mejaku ini.. Apa diambil orang ya? Tapi buat apa ya? "

Gubrax.. langsung bingung... Ada malinggg di dalam kantor sendiri !!!! HEEEEE???

Setelah dipikir2 dengan tenang akhirnya aku bilang " coba cari dulu yang teliti..didalam laci kali .siapa tau ada yang taruh tuh laptop di laci " . Dan benerlah !!! Laptopnya terletak dengan manisnya di laci sang senior.. wahahhaa..

Fuh ~~ lega deh.. kirain dicolong..buset masalah gede tuh..

Nah,sore-sorenya ada rapat dengan manager .. Dan manager ini dengan santainya bilang " Seperti yang sudah kalian tahu, bahwa dalam peraturan dituliskan bahwa klo laptop harus ditaruh didalam laci yang bisa dikunci bila anda pulang kerja.. Karena saya ditanyain oleh atasan apakah tim kita sudah melaksanakan atau belum, ya saya bilang saja sudah.. ^^v ". Wakakaka.. Jadi Managerku sendiri yang muter2 keliling meja tiap anak buahnya lalu ngecek tuh laptop dah dimasukin atau belum. wakakakkaa.. Klo masih di atas meja, dia masukin deh ke laci..hihihi..
Pagi2 dia liat tuh senior bingung gitu, bukannya bilang apa-apa, malah diam aja..wahahaha.. kasian seniorku..

Mengenai masalah laptop. Di perusahaan tempat aku kerja, keamanannya tingkat tinggi.. Password double , lalu musti diganti tiap 3 bulan sekali dan ga boleh sama dengan 12 password sebelumnya ( bingung ga lo..) , belum lagi harus gabungan huruf besar , kecil dan angka atau karakter khusus, Kalau dibawa keluar harus minta ijin dulu.. dkk.. Ribet..
Bagi i yang suka menghapal password yang sama..hal ini super merepotkan !!! @__@

Nah meski ada password itu, di dalam kantor sendiri tidak dianjurkan untuk meninggalkan laptop begitu aja di atas meja pada saat pulang kantor. Yah, namanya juga hati manusia siapa yang tahu, kalau hilang wah rahasia kantor bisa kebongkar donk.. ^^;

Ga lucu kan kalau hasil kerja anda dengan susah payah akhirnya munculnya di produk perusahaan lawan.. ^^;

Kalau laptop di dalam kantor bisa aja hilang、gimana di luar ? hahahaha.. Dah sering denger loh.. " Ada laptop hilang di kereta.. Hilang di perusahaan B... dkk.. " Ini gawat banget.. >_<" wekz amit2.. Kalau saya pribadi, males disuruh bawa-bawa laptop pulang.. Selain takut akan hilang, juga beratt.. :D hihihi.

Berhati-hati dan waspada itu penting kalau bawa barang2 kantor. Jgn sampai hilang karena repottz berat setelahnya.. ^^;;

Seniorku yang lucu itu setelah kejadian itu, selalu menaruh laptopnya di laci sebelum pulang dari kantor..hihihi..

Yosh ~~ 今日も頑張ろう!

NB: Selain password, ga boleh bawa HP berkamera di sini, ga boleh bawa kamera.. hihihi..

No comments: