Pages

Tuesday, June 29, 2010

Paranoid di kantorku part 2

kemaren itu dah bicara soal HP berkamera..

Sekarang mari kita berbicara soal software komputer..

Kalau di Indonesia ( yang dari pengalaman pribadi aja ya..) komputer ku tuh bisa buat ym, friendster, facebook... yach pokoke chatting sembari kerja tuh normal.

Bahkan sesama teman kantor bisa saling ym untuk ajak istirahat , beli makanan, dkk..

Nah, Kalo di kantorku sini ( ga bilang seluruh jepang..krn emang ga tau ini global or ngga) ..

Di kantorku di sini, software dan segala yang berhubungan dengan chatting2 itu diblock, Friendster, facebook, meebo, email!
Segala sesuatu yang ga berhubungan di block !

Bahkan kalau dirasa pekerjaan orang tersebut ga butuh akses internet kecuali outlook email, dan web nya kantor .. Nah, tuh orang bener2 ga dikasih akses buat browsing2 internet selain web kantor !

WOW ! Hebat...
Karena i itu software engineer, dimana butuh bikin software, kadang2 butuh internet buat cari2 ilmu dikit.. Sehingga diberi akses buat maen internet.

Klo di kantorku email yahoo dkk gitu ga bisa dibuka.. Tapi ternyata bisa loh kirim email ke email2 luar tersebut pake email kantor.. ^^ (dulu kupikir itu jg ga bisa..)
Oh ya..beberapa website jg kena block.. krn ga berhubungan lah.. misalnya : multiply .. kena block ntah kenapa..

Yach.. Kalo i lagi suntuk.browsingnya sebatas baltyra, kompas aja.. :D hehehe.. Kalo sampe bosen.. wikipedia dicaplok.. :D hihihi..

Kalo sampe bosen..krn ga bisa chat pake ym..ya chat via email kantor ke temen kantor jg..
Jd inbox nya selalu full sama bahasan chatting kita.hahahhaaha..

Software lainnya.. Di sini tanpa ijin dari administrator , ga bisa sembarangan install2 software. Bahkan update flash aja ga bisa ini ( sementara tuh permintaan suruh update nya muncul mulu..) . Ada 1 bagian di control panel, yang berisi software yang bisa kita install. Nah, klo software yang diinginkan ada di situ, bolehlah kita menginstall. Kalo ngga, ya minta ke admin deh buat install. Tapi, juga ga bisa asal install2.. LICENSE itu penting buat di check.. Jgn sampe kita install software yang harusnya ga boleh di install krn ga pas license nya.. :p

Argh.. ribet ya...
Cheers..

No comments: