Pages

Tuesday, June 1, 2010

Trip to USA Part 2

Day 1 : arrive at New York at Newark Airport

Tiba di New York jam 3an waktu setempat, dan menuju imigrasi untuk transit.
Di imigrasi dapet ditanyain oleh petugas cowok yang murah senyum. Ditanya pertanyaan standar seperti di Question 2- 4 di posting sebelumnya, Trus dapet cap ijin tinggal 6 bulan !! ( bilang 1 minggu aja kog dapet 6 bulan... wow.. seneng jg seh. sayang dompetnya ga seneng kalo tinggal lama2 gitu.. ) . Lalu, Dapet ucapan *welcome to USA and enjoy your trip * ^^

Sebenernya pas antri2, dah serem2 jg karena yang jaga ada yang cewek2 dan tampang mereka galak2.. Ada juga cowok2 yang tampangnya galak2... Karena antrinya make 1 line gitu, jadi ga tau bakal dapet di loket yang mana.. Untung deh kenanya sama yang baik2 gini..

Selepas dari imigrasi, tinggal tunggu pesawat berikutnya yang masih jam 18:00an.. Jd, karena masih ada banyak waktu baru deh muter2 airport Newark ini..

Kesan2 tentang airport ini : Gede, Modern meski ga semodern Hong Kong punya or Kuala Lumpur punya, Tapi mempunyai gaya2 yang mirip.

Cari WC nya susah karena ga ada papan petunjuk... *kalo di Soekarno Hatta kan ada tuh papan petunjuk WC ada di sonoooo.. *
Jadi pas mau cari WC, karena bingung tanya 1 petugas cowok yang dijawab * ada di situ tuh..belok kanan dan engkau akan ketemu wc nya. *
Nah, gw yang buta arah or karena kecapean jd ga perhatiin sekeliling dengan jelas, yang pasti gw ga nemu tanda2 wc sama sekali !
Trus bengong2.. dan petugas yang sama ternyata meliat gw kebingungan dan dipegang tangan gw trus gw ditarik.. * sini saya antar.. ga keliatan ya??* Sampai dideket WC gw baru liat tanda gambar Ladies gitu dengan gede di dinding nya.. wahahhaah..
Thanx pak !! ^^ gile baik banget orang itu ! hahaha.. jadi malu.. :D ( Jadi berpikir.. Dia mengira gw umur berapa ya? humm~~ dikira anak2 kali ya..)


Setelah bersih2 singkat di WC, lanjut muter2 ke daerah duty free shop. Di situ ada banyak coklat2 yang lucu2 dan ada 1 kotak coklat yang isinya macem2, banyakk, dan harganya murah.

Pas mau beli, ternyata butuh Boarding pass dan yang bisa ya boarding pass yang buat ke LN buat ke dalam negri. Jadi, belinya nanti deh pas transit mau pulang ke Jepang.

Setelah itu ke Borders liat2 buku2. Yang banyakk dan menarik2.. Tapi setelah mikir2, karena i sukanya belinya tapi ga dibaca saking pemalasnya, jadinya ga beli deh buku2 nya..

Karena agak lapar, muter2 ke area tempat makanan. Di sono ketemu
A&W, Chinesse food stall, dkk. Karena lagi ga niat makan burger, makan chinesse food aja. Harganya 6.15 cent. Yang ASIN ~~~~ banget.. Ntah karena gw yang dah terbiasa sama makanan Jepang yang kurang bumbu, or kenapa, tapi beneran merasa nasi goreng + sayur tumis yang gw pesen itu ASIN ~~~ !!!
Sampe minum coca cola sering2.. dan makan dengan muka miris
..My 1st food in USA, not a good experience..


Tapi gw liat orang2 lain yang makan menu yang sama, kog mukanya biasa2 aja ya? Apa emang gw aja kali yah yang aneh. ^^; hum~~

Jam 5an beres makan, istirahat bentar, mulai merasa ngantukkk karena kurang bobo. Muter2 di daerah airport foto2 beberapa tempat, dan ke gate untuk tunggu boarding.

Pesawat yang ke Boston ini duduknya di isle jg dan sebelahnya bapak2 yang agak makmur perutnya tapi baik.. :D Ke boston ga lama dan bahkan kadang2 pesawatnya terbang rendah jadi bisa meliat ada bukit2 di NY. ^^ Indah ~

Tiba di Boston dah jam 20 an klo ga salah.. Pas lagi tunggu barang, dah bingung
gimana ketemu sama mama ya? Karena mama ga punya HP.. Tapi untung langsung ketemu karena pintu exit ternyata ada di belakang tempat ambil tas !!! LOL !!!

Setelah tas diambil , naek bus ke tempat subway. Bus di sini bayarnya pake token klo ga salah inget. * or ini di NY yah yang pake token..hum lupa.. *
Token itu bisa dibeli pake dollar.. :D

Setelah naek kereta ke arah
Harvard Station, jalan dikit dan langsung keluar di daerah Harvard ! WOW ! malam2 sepi... Jalan kaki dikit ke Inn yang dituju. Ternyata meski dibilang INN gw bilang ini sekelas sama Hotel bintang 3 !! Gile suwer Nyaman, dan Bersih, enak !! ^^
Harga per malam 160 dollar klo ga salah. :p *mama yang bayar lg.. *

Bentuk hotelnya bener2 kaya rumah2 di amrik yang suka ada di TV..^^ KEren ~ huhui ~
rumah2 di sekitar Harvard ini jg gaya nya seperti yang suka diliat di TV.. Jadi bener2 sadar "
I am in USA !!! "

Setelah beres2 dan mandi, lalu bobo.. Zzz... karena cape kurang tidur.
Kesan tentang Harvard Station : Kuno..hahaha.. Agak serem deh...Kereta2 dan stasiun di Boston agak serem tapi ga seseram dan sekuno ? di NY..

Kesan tentang daerah Harvard di Hari 1 : WOW ! gedung2 dari brick dan jalan yang luas dan rumah2 gaya amrik.. ntah kenapa suasananya tenanggg nyamaaan gitu.. I love this area!!
Yosh..Lanjut cerita berikutnya besok2.. ^^



1 comment:

Unknown said...

ellen, skrg lagi di US? atau ini sudah di tokyo? asikna jalan2..